Berbagai Perubahan Topik Pembicaraan Di Tongkrongan Saat Usia >25

Bagi teman-teman yang sekarang sudah berumur 25 tahun keatas, pasti kalian sekarang akan merasa wah waktu cepat sekali berjalan. Mulai masuk pada usia yang deg-degan. Dan masa ini akan merasakan beberapa perubahan yang cukup cepat atau, perbedaan yang besar. Sehingga kalian akan cepat notice, wah ternyata saya sudah sejauh ini. Padahal rasanya baru tahun kemarin lulus SMA. Karena di umur yang sekarang, anda sudah harus memikirkan pekerjaan, usaha, bayar segala tagihan. Merencanakan masa depan, yang bukan hanya merencanakan tapi sudah harus dicicil dari sekarang.

Pembicaraan Tongkrongan Yang Sudah Semakin Serius

Dan ini akan sangat kalian rasakan saat berkumpul dengan teman-teman sebaya kalian. Saat bertemu dengan sahabat-sahabat. Jika dulu yang dibicarakan adalah gosip, atau soal naksir kakak kelas, atau sedang dekat dengan gebetan. Sekarang sudah tidak lagi. Mungkin ada tapi hanya sedikit sekali, dan jarang. Karena pembicaraan kalian akan berubah menjadi lebih serius. Serius yang dalam artian topiknya sudah semakin besar.

Kalau dulu ngobrol soal hasil ujian, tugas, menyusun rencana nanti buat kumpul-kumpul lagi, kapan akan pergi liburan bareng dan ya sewajarnya anak sekolahan anak kuliahan. Sekarang ngobrolnya, gimana kerjaan, pergumulan dalam hubungan anda dengan pasangan atau keluarga, atau di kantor. Hal yang menyebalkan di kantor yang membuat stres. Soal promosi naik jabatan, atau pindah kerjaan, atau soal teman-teman kantor, kesulitan di kantor, hal yang menarik di kantor.

Asuransi, bpjs, kpr rumah, npwp, perpanjang sim, bayar tagihan. Rencananya mau raih apalagi dalam waktu yang dekat. Atau rencana ingin menikah, nanti mau tinggal dimana dengan pasangan, gimana buat ngatur keuangan kalau sudah menikah. Jika ngumpul dengan teman-teman yang sudah menikah, akan ngobrol soal pengalaman berkeluarga, suka duka. Apa saja perbedaannya saat belum menikah dan sesudah. Rencana punya anak. Gimana cara atau aturan yang di buat dengan pasangan, seperti nanti kalau sudah ada anak, kerjaan gimana. Dan bagi sudah punya anak akan bagi tips nanti rawat anak, sakitnya lahiran, biaya lahiran, mikirin kebutuhan anak dan sekolah anak. Wah sangat berbeda.