Jalan Hidup Orang Yang Merantau Akan Selalu Bergelombang

Perluas Sudut Pandangmu Agar Bisa Mendapatkan Masukan Yang Baru

Banyak orang yang mempertaruhkan nasibnya dengan merantau. Dia merantau untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik. Untuk mendapatkan penghasilan yang lebih, sehingga dia bisa menafkahi dirinya sendiri dan juga memberikan uang kepada orang tua dan keluarga. Karena biasanya di kota, gaji yang ditawarkan lebih besar. Dan lebih banyak lowongan pekerjaan. Sehingga apa saja bisa dijadikan pekerjaan dan menghasilkan uang. Apalagi jika di kota Jakarta. 

Jalan Hidup Orang Yang Merantau Akan Selalu Bergelombang

Semakin besar lagi peluang kalian untuk bisa bekerja. Memang akan ada banyak sekali pekerjaan yang bisa dilakukan. Tapi jika kalian tidak memiliki link, akan susah juga. Dan kalau merantau, kalian seperti gambling. Apapun akan kalian pertaruhkan. Asalkan bisa bertahan hidup. Apalagi jika datang tanpa membawa modal atau tanpa ada kenalan sama sekali. Wah itu akan sangat bergelombang hidupnya di saat merantau. Orang yang merantau dengan memiliki modal yang cukup, dan memiliki cukup banyak link saja, itu masih bisa kesusahan. 

Apalagi jika tidak memiliki sama sekali. Itu akan sangat-sangat menyulitkan. Sehingga perjalanan hidup orang yang merantau pasti naik turun. Banyak gila-gilaan nya. Karena tidak mudah memang untuk merantau. Kalian harus benar-benar mulai dari 0. Kalian akan mulai mencari teman. Kalian akan belajar seperti apa kondisi tempat tinggal kalian, apa yang dibutuhkan, apa yang banyak dicari oleh orang. Sehingga kalian akan memutar otak bagaimana untuk usaha, dan memberikan apa yang dibutuhkan oleh orang-orang. 

Sehingga orang-orang yang merantau dan bisa sampai sukses, itu perjalanannya tidak mudah loh. Banyak up and down. Jadi wajar saja jika ada yang sukses dan terlihat sombong. Ya selama dia sombong karena usaha dan kerja kerasnya sendiri harusnya tidak masalah. Karena itu cara dia menikmati apa yang sudah diupayakan selama ini. Jadi jangan heran jika orang kaya, yang pernah mengalami dari titik 0, mereka bisa menjadi sombong. Sombong mereka itu banyak artinya, kalian bisa menjadikan itu motivasi. Bahwa kalian pun bisa menjadi seperti itu.