Indahnya Dan Hangatnya Rasa Cinta Di Antara Kakak Dan Adik

Bernostalgia Masa Kecil Memang Membuat Diri Merasa Muda Lagi

Dalam hidup kadang rasanya ada yang adil dan tidak. Apalagi jika dalam keluarga, dan anda memiliki adik atau kakak. Rasanya akan ada saja perbedaan sehingga rasanya tidak adil. Dari porsi, jatah, kasih sayang, ada saja yang beda. Sehingga tidak heran jika dihubungan persaudaraan ada timbul rasa iri hati. Tapi yang luar biasanya, meskipun ada perasaan iri hati, seorang saudara tidak akan membiarkan saudaranya sedih.

Indahnya Dan Hangatnya Rasa Cinta Di Antara Kakak Dan Adik

Banyak hal istimewa pada saat anda memiliki kakak atau adik. Rasanya ada tanggung jawab dalam diri anda yang dimana anda secara naluri akan menjaganya. Sehingga mau sekesal apapun anda pada saudara anda, mau semarah apapun, se bete apapun, jika ada orang lain yang menyakiti dan membuat saudara anda sakit, anda akan sangat marah. Itulah indahnya keluarga, persaudaraan. Dan itu tidak bisa terbayarkan. Karena seorang kakak atau adik tidak ada kata mantan. Mantan kakak, mantan adik. Mereka akan terus menjadi saudaramu sampai kapanpun, sampai maut memisahkan.

Jika sebagai posisi kakak, rasanya kadang gengsi mengatakan aku sayang padamu, pada adiknya. Gengsi, malu. Karena sebagai seorang kakak, dia akan menunjukkan sisi kuatnya di depan sang adik. Menunjukkan sisi kerasnya. Sehingga akan ada perasaan kayak yang bisa diandalkan. Dan ada rasa tanggung jawab besar untuk menjaga adiknya. Sehingga akan sangat sensitif jika ada orang yang menyakiti adiknya, apalagi jika adiknya perempuan, makin sensitif lagi. Dibalik galaknya seorang kakak, resenya seorang kakak, dia hanya ingin memastikan adiknya baik-baik saja. Karena itulah caranya menunjukkan rasa sayang pada adiknya.

Dan sebagai posisi sang adik, pasti akan selalu manja. Di balik manjanya, di saat orang tua memanjakannya, diam-diam dia selalu mengingat kakaknya, dan selalu memuji kakaknya. Meskipun sang adik suka rese dan nyebelin, di balik itu, dia selalu membagakan kakaknya di depan teman-temannya. Sehingga saat ada yang menghina kakaknya, mau semanjanya dia, dia bisa menjadi sangat galak. Dan dalam hati dia selalu ingin menjadi sekuat dan seberani kakaknya. Menjadi role modelnya. Bahkan hal kecil apapun dari kakaknya, akan dia selalu banggakan. Meskipun dia tidak pernah mengatakan langsung. Tapi dia sangat menyayangi kakaknya.