Jangan Menyepelekan Orang Yang Baik Dan Penuh Semangat Karena Mereka Juga Manusia

Jangan Menyepelekan Orang Yang Baik Dan Penuh Semangat Karena Mereka Juga Manusia

Sering kita sebagai manusia, saat bertemu dengan orang yang sangat baik. Yang bertemu dengan seseorang yang penuh dengan semangat dan memiliki positive vibes, membuat kita berpikir bahwa mereka luar biasa. Berpikir betapa sucinya mereka. Betapa baik dan bahagianya mereka. Sehingga kita berpikir apakah mereka tidak pernah memiliki masalah di hidupnya? Apakah mereka tidak pernah terluka dan kecewa dalam hidup mereka. Sehingga mereka begitu naif. Dan mereka bertindak sangatlah polos. 

Jangan Menyepelekan Orang Yang Baik Dan Penuh Semangat Karena Mereka Juga Manusia

Karena seperti yang kita ketahui, saat seseorang sangat baik, sangat ramah, sangat bersemangat dan memiliki positive vibes. Mereka bertindak seperti hidup mereka aman-aman saja. Tidak pernah merasa jatuh, atau berada di titik terendah. Atau tidak pernah mengalami kesulitan atau tidak pernah dijahati oleh seseorang. Sehingga mereka bertindak begitu polos dan naif. Karena kebanyakan orang yang pernah merasa sedih, yang pernah berada di titik terendahnya. Pernah merasa sangat kecewa dan mengalami masalah. 

Mereka akan mengalami perubahan, walaupun sedikit. Mereka tidak akan sebaik dan seramah itu. Tidak akan sesemangat itu. Mereka akan terlihat biasa-biasa saja. Bahkan mereka cenderung lebih berjaga-jaga, dan dingin kepada orang lain. Karena mereka tahu rasanya dikecewakan dan dihancurkan. Sehingga mereka akan sedikit membantu. Berbeda dengan orang yang belum pernah merasakan itu semua. Tapi kita keliru. Sebenarnya, orang yang sangat baik, sangat ramah, penuh semangat. 

Biasanya mereka yang sudah mengalami jauh lebih banyak kekecewaan, kejatuhan, dan kesedihan. Bahkan melebihi kita. Tapi mereka sudah bisa berdamai dengan itu, dan mereka bisa tetap menjadi orang yang baik, ramah dan penuh semangat. Tapi bukan berarti kita menjadi menyepelekan mereka, dan bertindak sesuka hati kita. Karena bagaimanapun mereka masih manusia. Mereka masih bisa sedih, kecewa, bahkan marah. Dan orang seperti itu bahkan bisa jauh lebih menakutkan saat mereka marah. Jadi jangan pernah mencobai amarahnya seseorang yang sangat ramah, dan penuh semangat. Karena kalian akan menyesali nya.