Bersedih Boleh Tapi Jangan Sampai Larut Dan Menjadikan Kalian Tidak Berguna

Amat Susah Buat Dapat Tidak berubah- ubah Dalam Melaksanakan Perihal Bagus Ataupun Melaksanakan Perihal Benar

Semua orang pasti pernah memiliki momen yang tidak mengenakan. Semua orang pasti pernah memiliki masa buruk. Memiliki sisi buruk, memiliki masa yang menyedihkan, mengesalkan, mengecewakan. Dan mungkin antara dari pembaca, sedang dalam masa tersebut. Sedang bersedih, sedang putus asa. Dan saat kalian pergi ke orang, meminta saran, meminta pertolongan, mencari jawaban dan ketenangan. Pasti mereka akan mengatakan jangan bersedih, cukup bersedih, jangan larut dalam kesedihan. Pasti akan memberikan kata-kata yang membangkitkan semangat. 

Bersedih Boleh Tapi Jangan Sampai Larut Dan Menjadikan Kalian Tidak Berguna

Ya dan itu yang akan dilakukan orang pada umumnya. Mereka akan mengatakan hal yang akan membuat semangat. Hal-hal yang menyemangati. Dan itulah satu-satunya cara yang bisa dilakukan. Walaupun memang benar, sedih, bersedih, adalah salah satu emosional seseorang. Dan tidak ada salahnya untuk mengeluarkan atau mengekspresikan rasa sedih. Saat kita merasa sedih, ya silahkan bersedih. Saat kita merasa kecewa silahkan ekspresikan itu. Tidak ada masalah untuk itu. Tapi, jangan larut dalamnya. 

Karena banyak orang yang sering bersedih. Banyak orang yang terus mengenang masa sulitnya, masa-masa yang menyedihkan yang membuatnya sakit, kecewa, marah, kesal, dan semua perasaan itu membuat dia bersedih sampai yang rasanya itu sakit sekali. Walaupun sudah lewat lama kejadian tersebut. Tapi rasa sakitnya masih sama. Masih sangat terasa. Itu namanya larut dalam kesedihan. Secara tidak langsung kita menghakimi diri kita sendiri dan itu yang membuat kita stuck pada suatu kondisi, pada suatu situasi. 

Sehingga kita tidak akan berkembang. Kita tidak akan belajar. Sedih boleh, tapi jangan sampai berlarut-larut. Jangan sampai kesedihan itu yang mengontrol kita, diri kita, emosional kita, sehingga membuat kita menjadi seseorang yang lemah. Dan rasanya kita tidak berguna, kita tidak memiliki apa-apa. Kita tidak berdaya. Perasaan sedih yang berlarut, bisa membuat seseorang memiliki pola pikir yang keliru. Yang dimana selalu menyalahkan diri sendiri. Sehingga itu yang membuat seseorang tidak bisa berkembang, dan dia akan merasa dirinya tidak berguna.