Semakin Dewasa Semakin Rumit Masalah Yang Bermunculan

Amat Susah Buat Dapat Tidak berubah- ubah Dalam Melaksanakan Perihal Bagus Ataupun Melaksanakan Perihal Benar

Kadang rasanya sangat berat saat kita harus mengerjakan segala sesuatu, mengerjakan rutinitas kita sehari-hari. Dan ditambah dengan beban pikiran yang luar biasa banyaknya. Bukan soal masalah sakit hati ada orang membenci kita atau masalah kita bingung besok mau makan apa, dan lain sebagainnya. Tapi masalah yang kita hadapi ini jauh lebih rumit dari itu. Lebih kemana kita akan berjalan, apa tujuan hidup kita. Apakah kita akan terus begini? Apakah kita akan terus bersikap seperti ini? 

Semakin Dewasa Semakin Rumit Masalah Yang Bermunculan

Semua orang pasti sudah mengalami momen seperti ini, pun kalau belum, akan ada masanya kita akan sampai di masa seperti ini. Semakin bertambah tua, semakin sulit masalah yang ada. Semakin bertambah susah masalah yang ada. Semakin bertambah banyak masalah yang ada, semakin rumit, tanggung jawab semakin banyak. Dan kita harus bisa beradaptasi dan menyeimbangkan itu semua. Kita harus bisa melewati masa itu semua. Kita harus bisa lewati semua itu. Berat pasti. Tapi bukan berarti tidak akan lewat. Pasti ada saatnya untuk semua selesai satu per satu. 

Kuat aja dulu, angkat kepalamu, busungkan dadamu. Kencangkan pergelangan tangan dan kakimu. Dan siap untuk melangkah. Pun kalau kita memiliki masalah yang berat. Memiliki beban yang berat, tapi kalian bisa berpakaian menarik, percantik diri kalian. Buat terlihat manis dan bahagia. Setidaknya itu akan sedikit mengobati rasa kesedihan dan kekecewaanmu. Pun kalian harus menjalani hari yang panjang menjalani beberapa hari yang melelahkan. Tapi kalian bisa menyeimbangi dengan berpenampilan semenarik mungkin, pakai pakaian yang kalian suka. Pakaian yang kalian nyaman. 

Makan makanan yang kalian inginkan, pergi ke tempat yang kalian ingin tuju. Dan bersantai sejenak disana, dan kalian bisa sedikit tenang dan memiliki pikiran yang cukup segar untuk mencari solusi untuk menyelesaikan masalah yang ada. Dan kalian bisa sedikit memiliki semangat untuk menjalani hidup, ada semangat untuk menyelesaikan masalahmu. Memiliki semangat untuk menghadapi semua yang ada di depanmu. Itulah hidup. Dan angkat kepalamu, siapkan dirimu untuk itu.