Penting Untuk Memiliki Pendirian Yang Kuat Untuk Merantau

Perluas Sudut Pandangmu Agar Bisa Mendapatkan Masukan Yang Baru

Bagi kalian yang merantau, pasti kalian memiliki banyak sekali masa sulit, masa bahagia, berbagai cerita. Ada banyak rintangan yang kalian hadapi. Dan kalian akan merasakan wah ternyata sekeras ini ya hidup. Mata kalian akan lebih terbuka akan itu. Akan ada banyak pribadi-pribadi baru yang akan kalian temui, dengan berbagai sifat, dan karakter. Dengan berbagai niat yang berbeda di tiap orang. Ada yang mendekati mu karena tulus, atau ada sesuatu yang dia inginkan dari dirimu.

Penting Untuk Memiliki Pendirian Yang Kuat Untuk Merantau

Kalian akan temui banyak sekali orang dengan beragam sifat seperti itu. Sehingga kalian harus memasang pagar kalian. Harus kencangkan sabuk kalian. Sehingga di saat seperti ini, kalian membutuhkan untuk memiliki pendirian yang kuat untuk bertahan hidup, untuk tetap pada jalan mu dan tujuanmu. Karena banyak orang yang datang merantau dan akhirnya tidak kuat dengan segala sesuatu yang terjadi. Tidak kuat dengan segala godaan yang ada.

Tidak kuat dengan kenikmatan yang di tawarkan oleh dunia, sehingga tidak sedikit orang yang terbawa arus, atau malah melupakan apa tujuannya. Melupakan untuk apa dia datang. Melupakan siapa dirinya, asalnya, sampai kehilangan jati dirinya. Dan itu karena tidak memiliki pendirian. Sehingga sepenting itu untuk memiliki pendirian yang kuat sebelum datang untuk merantau. Agar kalian tidak lupa diri, agar kalian tidak lupa akan tujuan kalian. Maka dari itu, kalian harus pertajam tujuan kalian. Agar kalian semakin matang dalam perjalanan kalian. Dan kalian bisa menjadi sosok yang lebih kuat dan tidak mudah dipengaruhi.

Karena saat kita menuju ke jalan yang lebih baik, menuju ke titik yang lebih baik, akan ada saja yang menghalangi atau ada saja yang menjadi halangan. Dan itu bisa datang dari mana saja. Bisa dari orang terdekat, atau orang yang tidak dikenal. Dan saat kalian merentau, kalian akan dihadapi segala kenikmatan yang ada di depan mata. Baik hiburan, dunia malam, dan lain sebagainya. Dan kalian perlu menguatkan pendirian kalian agar tidak larut atau terikut akan arus itu.