Penting Untuk Orang Tua Selalu Mengawasi Kegiatan Anak Saat Menggunakan Internet

Sangat disayangkan saat ada seseorang yang bepikir duniawi, berpikir kenikmatan, kemegahan, kemewahan, popularitas, dan menjadi buta akan hal itu. Dan karena semua itu membuat seseorang menjadi tidak tahu malu, tidak tahu diri, sampai bisa-bisa dia memanfaatkan berbagai macam cara untuk bisa mendapatkan kehidupan yang seperti itu. Untuk bisa menikmati segala kenikmatan itu, tanpa berpikir panjang risiko nya, apa yang harus di korbankan. Sehingga itulah pentingnya mendidik anak dengan tegas.

Penting Untuk Orang Tua Selalu Mengawasi Kegiatan Anak Saat Menggunakan Internet

Banyak orang yang terlalu memanjakan anak-anak, sehingga dia hidup dengan melihat kenikmatan, kemewahan, kemegahan akan hidup orang lain, sehingga dia pun ingin menjadi seperti itu, tanpa sadar diri dia siapa, dia dimana, status nya apa. Tanpa memikirkan apa yang sudah dia upayakan. Banyak orang seperti itu. Sehingga penting sekali untuk membatasi anak-anak, remaja, menikmati hiburan internet, sosial media. Dan mungkin sebagai orang tua yang bekerja, memilki pekerjaan, pasti memiliki sedikit waktu untuk bisa mengawasi anak-anak mereka selama 24 jam.

Dan tidak bisa mengontrol dan mengawasi selalu apa yang anak buka atau anak menggunakan gadgetnya untuk apa. Untuk itu, orang tua perlu untuk memantau, untuk memberikan arahan. Jangan bersikap masa bodoh. Karena sosial media, internet itu sangat luas sekali. Jangan karena tidak ada arahan, tidak ada didikan dan peringatan dari orang tua, membuat anak dengan bebas mengkeksplore dunia digital. Karena dunia digital harus digunakan dengan bertanggung jawab. Untuk itu sangat diminta untuk orang tua selalu beradaptasi, bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman, serta perkembangan teknologi ini.

Agar orang tua pun bisa ikut mengawasi apa saja yang dilakukan oleh anak saat di luar, atau di jejaring internet. Apakah dia menggunakannya dengan bertanggung jawab dan benar. Karena banyak kejadian di luar sana dimana anak-anak, tidak tahu dengan benar apa yang dia lakukan sehingga tanpa sadar, apa yang dia lakukan sudah di luar batas. Sehingga membahayakan dirinya sendiri tanpa dia sadar. Misalnya memberikan identitas pribadinya pada orang.