Tips Menghadapi Stres Selama Masa Pandemi Covid-19

Saat kita menuju ke apa yang seharusnya menjadi pemulihan musim, dunia masih belum pulih dari kecemasan terkait Covid. Ini muncul dalam pemulihan pekerjaan yang hangat dan goncangan pasar saham serta ketidaksepakatan tentang persyaratan masker dan vaksin di sekolah dan komunitas kita.

Tips Menghadapi Stres Selama Masa Pandemi Covid-19

Bukan hanya Covid- yang membuat kami stres. kejahatan kekerasan meningkat. Gelombang panas dan banjir bersejarah telah menghancurkan wilayah Amerika Serikat. Dan penelitian menunjukkan bahwa depresi dan kecemasan pada kaum muda di seluruh dunia telah meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan tingkat sebelum pandemi.

Untuk saran tentang cara mengatasi musim gugur ini, kami beralih ke pakar manajemen stres Dr. Cynthia Ackrill, editor untuk majalah Contentment, yang diproduksi oleh American Institute of Stress.

CNN: Saat kita memasuki bulan-bulan musim gugur dan musim dingin lebih dalam, apa yang harus kita perhatikan dalam hal stres?

Cynthia Ackrill: Salah satu pendorong yang mendasari semua jenis stres adalah ketidaksesuaian harapan kita dengan apa yang seharusnya terjadi dan apa yang kita anggap sedang terjadi.

Beberapa di antaranya unik untuk tahun ini: Covid akan berakhir, dan dunia akan kembali. Kita harus keluar dari ini. Kita seharusnya tidak memiliki begitu banyak ketidakpastian di depan.

Namun di sinilah kita, masih dalam penyimpanan. Kita masing-masing, dengan langkah kita sendiri, harus bergulat dengan kenyataan bahwa normal baru adalah perubahan. Kenormalan baru adalah bagaimana kita harus berpikir bagaimana melakukan perawatan diri dan menghadapi tantangan dunia kerja selama Covid.

Ada begitu banyak hal yang memberi kita harapan di luar sana, tetapi hanya sedikit lebih sulit untuk mempertahankannya sekarang dan membayangkan bagaimana kita akan muncul dari yang lebih kuat ini.

Ackrill: Bulan-bulan mendatang menawarkan kesempatan besar untuk menikmati baik sebagai keluarga atau tim di tempat kerja atau sekelompok teman tentang apa yang telah kita pelajari dalam setahun terakhir ini dan bagaimana kita menerapkannya di masa depan.