Orang Harus Bisa Beradaptasi Dengan Perkembangan Zaman Untuk Bisa Bertahan Hidup

Saat orang mengalami perubahan, apalagi perubahan yang begitu cepat prosesnya. Orang akan shock. Akan butuh adaptasi. Baik dari perubahan kebiasaan, sistem, budaya, adat. Namanya sesuatu yang kita sudah biasa lakukan, sesuatu yang kita tahunya sudah begitu, tiba-tiba mengalami perubahan pasti akan shock. Kita pasti membutuhkan waktu sekian untuk bisa beradaptasi dan menerimanya. Bahkan mungkin ada beberapa orang tidak bisa menerima akan perubahan tersebut.

Orang Harus Bisa Beradaptasi Dengan Perkembangan Zaman Untuk Bisa Bertahan Hidup

Seperti era yang sekarang ini, pasti banyak orang dulu yang merasa, wah cepat sekali semua teknologi ini bermunculan. Orang-orang akan mulai mempelajarinya, mulai membiasakan diri menggunakannya, dan mulai mengulik kelebihannya. Dan itu semua butuh proses. Apalagi orang tua, mereka butuh penyesuaian extra untuk itu. Sehingga mau tidak mau, orang tua harus pelan-pelan mengikuti segala perubahan yang ada ini. Agar bisa tetap mengikuti hype nya, ikuti berita yang ada, apa yang sedang dibicarakan.

Sehingga orang tua pun tidak kehilangan arah. Tidak ketinggalan berita. Karena teknologi atau masa tidak mungkin akan menyesuaikan dengan manusia, akan menyesuaikan dengan orang yang butuh waktu untuk memproses semua itu. Tapi manusialah yang harus menyesuaikan dengan masa. Dengan perkembangan teknologi. Itulah yang benar. Kita pun bisa melihat, orang-orang yang banyak komplain, mulai banyak marah-marah, dan mengeluh akan kehidupan tidak adil. Kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang tidak bisa menerima dengan kemajuan teknologi yang ada. Sehingga tidak bisa bertahan dengan kompetisi yang ada.

Tidak bisa menyesuaikan dengan apa yang ada. Sehingga pada akhirnya hanya mengeluh dan mengeluh. Padahal jika dilihat, semakin maju nya tekonologi, memang mematikan banyak pekerjaan lainnya. Tapi, menciptakan lapangan kerja yang baru. Sehingga menuntut skill yang baru, orang harus belajar lagi, buat skill yang baru. Jadi akan selalu ada cara untuk bertahan hidup dan maju. Selama anda ingin belajar, ingin membuka diri untuk menerima, dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Dan ini yang diperlukan dan di tuntuntut di zaman sekarang ini.