Jangan Sembarang Mendiagnosis Penyakit Anda

Amat Susah Buat Dapat Tidak berubah- ubah Dalam Melaksanakan Perihal Bagus Ataupun Melaksanakan Perihal Benar

Untuk depresi sendiri, ada dikategorikan ke beberapa jenis. Misalnya ada bipolar, bipolar sendiri ada beberapa jenis lagi, ada BPD atau kepanjangannya borderline personality disorder, ada juga MADD, mixed anxiety depressive disorder, dan masih banyak lagi. Ada banyak sekali jenis depresi atau gangguan mental. Jadi jangan hanya mengatakan oh saya kena mental health. Tapi untuk spesifikasinya tidak diberitahukan. Karena setiap depresi memiliki gejala yang berbeda. Meskipun beda tipis, tapi setiap depresi memiliki penanganan yang berbeda-beda. Untuk obat yang digunakan pun juga berbeda-beda. 

Jangan Sembarang Mendiagnosis Penyakit Anda

Kita harus ingat ini, kita harus pahami ini. Bahwa tidak semua penyakit atau gangguan kesehatan mental itu memiliki penanganan yang sama. Memiliki obat yang sama. Meskipun sama-sama dibilang obat penenang. Tapi setiap obat penenang itu memiliki dosis yang berbeda-beda, dan memiliki kandungan dan efek samping yang berbeda juga. Bisa saja untuk depresi jenis a, obatnya apa, depresi b obatnya apa. Dan kalau ditukar, efek yang diberikan pun berbeda. Karena itu pentingnya untuk menyesuaikan dengan dosis dan kandungan.

Sehingga saat kita memiliki masalah dengan mental health, ada baiknya dan alangkah baiknya untuk kita memeriksakannya pada ahlinya dan biarkan mereka mendiagnosis kita mengalami apa. Jangan hanya kita belajar sendiri di internet, dan membuat kesimpulan sendiri, dan malah menggunakan sembarang obat. Itu tidak bisa begitu. Karena jika kita salah langkah, kita salah sembarang menggunakan obat dan lainnya, itu bisa memperburuk keadaan. Itu bisa memperburuk mental mu. Kalian bisa menjadi lebih parno, atau cemas.

Jadi jangan mengambil kesimpulan sendiri. Meskipun sudah jelas di internet ada berbagai macam penjelasan tentang mental health, dan kita bisa belajar otodidak, kita bisa mendapatkan berbagai macam informasi tentang itu. Tapi bukan berarti kita memiliki hak atau kita bisa mengklaim bahwa kita memiliki gangguan mental health. Jadi jika kalian merasa ada yang tidak beres, kalian merasa ini tidak benar, ya kalian bisa langsung memeriksakan ke ahlinya.