Pentingnya Untuk Terbuka Kepada Pasangan Baik Saat Pacaran Atau Sudah Menikah

Menikah Adalah Tahap Yang Terpenting Dalam Hidup Yang Harus Kita Tanggung Jawabkan 

Keterbukaan dalam hubungan itu sangatlah penting karena dengan kalian bisa bersikap terbuka pada pasangan, maka pasangan kalian pun bisa tahu harus bersikap seperti apa. Pasangan kalian bisa tahu harus berbuat apa. Pasangan kalian tahu harus memperlakukan kalian seperti apa. Pasangan kalian bisa merasa dipercaya dan merasa kalian percayakan pasangan kalian untuk tahu kondisimu, masalahmu, masa lalumu. Dan dia akan menghargai itu, dan dia akan memperlakukanmu dengan baik, dia akan menyesuaikan apa kebutuhanmu. Dan dia akan berikan itu. 

Pentingnya Untuk Terbuka Kepada Pasangan Baik Saat Pacaran Atau Sudah Menikah

Itu kenapa penting sekali untuk terbuka kepada pasangan. Jangan berpikir untuk memberi kode-kodean ke pasangan berharap dia bisa mengerti anda kenapa. Langsung to the point aja. Toh dia juga pasangan anda. Jangan mengharapkan sesuatu yang anda sendiri tidak tahu hasilnya. Jadi sebaiknya apa yang kalian rasakan langsung to the point pada pasangan. Ada masalah dengan teman, atau di tempat kerjaan, atau di rumah, dan itu mengganggu pikiran kalian, ya ceritakanlah ke pasangan. Siapa tahu pasangan bisa membantu. 

Pun kalau memang tidak bisa dibantu, setidaknya kalian merasa lebih lega, karena ada orang lain yang tahu keadaanmu. Dan mereka bisa tahu harus bersikap seperti apa padamu. Harus memperlakukanmu seperti apa. Dan itu yang terpenting. Mereka bisa jadi support system mu. Dan itu yang kalian butuhkan saat kalian sedang ada masalah. Support system. Itu kenapa kalian membutuhkan untuk terbuka pada pasanganmu. Dan begitupun dengan pasangan kalian. Saat mereka terbuka padamu, ya kalian harus bisa menyesuaikan. 

Harus bisa tahu harus berbuat apa, harus memperlakukan mereka seperti apa. Kalian akan lebih mengerti keadaannya. Jadi saat ada satu dua kesalahan. Atau ada sesuatu yang berbeda atau tidak berjalan sesuai ekspektasi. Ya kalian mengerti karena pasangan kalian sedang dalam keadaan seperti apa. Jadi kalian tahu harus menempatkan diri bagaimana saat itu. Berikan apa yang pasangan kalian butuhkan. Dan itu yang terpenting. Jika kalian berhasil melakukan itu maka hubungan kalian pun akan semakin awet dan hangat.