Tidak Selamanya Anda Harus Bisa Menerima Kurang Dari Pasangan Anda

Menikah Adalah Tahap Yang Terpenting Dalam Hidup Yang Harus Kita Tanggung Jawabkan 

Memang dalam hal pacaran kita harus bisa menerima lebih dan kurang dari pasangan kita. Karena tidak ada orang yang sempurna. Tidak ada orang yang tidak memiliki kekurangan. Mau orang tua kita, mau itu orang paling baik di dunia sekalipun, mau itu tokoh agama sekalipun, pasti ada kurangnya. Pasti pernah melakukan kesalahan. Jadi tidak ada alasan kita tidak bisa menerima kurang dan lebih pasangan kita. Pun begitu dengan pasangan kita, mereka juga pasti akan belajar menerima kurang dan lebih kita. Jadi belajar lah dari itu. Belajar beradaptasi.

Tidak Selamanya Anda Harus Bisa Menerima Kurang Dari Pasangan Anda

Memang tidak mudah bisa langsung menerima kekurangan seseorang. Apalagi jika kurangnya itu benar-benar tidak bisa kita toleran. Pasti akan membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menerima itu semua. Dan meskipun orang bilang kita harus bisa menerima lebih dan kurang pasangan kita, tapi bukan berarti saat kita memang tidak bisa menerima kurangnya, kita harus memaksakan hubungan terus berjalan. Itu malah tidak baik dan tidak sehat. Dan karena itu juga bisa membawa kita ke hubungan yang toxic. Jadi kita pun bisa menimbangnya dulu.

Ada beberapa kekurangan yang bisa kita terima, bisa kita makhlumi, tapi ada juga kekurangan yang tidak bisa kita toleran sama sekali. Ada kekurangan yang tidak bisa kita terima sama sekali. Jadi saat kita bertemu seseorang dengan kekurangan yang kita sendiri memang rasanya tidak bisa menerima itu, tidak bisa berdamai dengan itu, ya kita tidak perlu paksakan. Mungkin memang bukan dia jodoh kita. Mungkin memang bukan dia takdir kita. Jadi disini kita juga belajar ikhlas. Belajar akan tidak memaksakan kehendak kita untuk bersama dengan seseorang,

Mungkin rasanya sudah cocok sekali. Mungkin rasanya dia adalah yang kalian cari-cari selama ini, dia yang anda butuhkan, dan begitupun sebaliknya. Tapi kembali lagi, ada beberapa hal yang ada padanya yang anda sendiri sudah mencoba untuk bisa menerimanya tapi memang tidak bisa, dan begitupun sebaliknya. Dari dia pun ada beberapa hal yang tidak bisa dia terima dari anda, meskipun dia sudah berusaha untuk menerima semua itu, menerima kurangmu. Tapi itu tidak bisa dibohongi kalau dia tidak bisa. Maka jangan. Jangan dipaksakan.