Penting Sekali Untuk Memiliki Role Model Dalam Kehidupan 

Tidak Terdapat Tutur Telanjur Sepanjang Kita Sedang Bernapas Serta Dapat Bergerak

Jangan pernah ragu untuk menjadi dirimu, jangan pernah ragu untuk menjadi tulus dan ikhlas. Saat kalian ingin bersikap baik, ingin berbuat baik, ya lakukan. Jangan menunggu, jangan menunda. Jangan juga ragu. Selama niat anda itu baik, ya lakukan. Dan lakukan dengan caramu. Melakukan kebaikan dengan cara sendiri, itu akan menjadi sebuah ketulusan. Dibanding berbuat baik dengan cara orang lain, itu akan menjadi keterpaksaan. Walaupun pada ujungnya niatnya baik juga. Tapi rasanya akan berbeda jika dalam prosesnya dilakukan dengan cara yang berbeda. Dan itu bisa kita semua rasakan. 

Penting Sekali Untuk Memiliki Role Model Dalam Kehidupan 

Kadang orang sudah merasakannya, tapi ragu untuk mengakuinya. Ragu untuk mengakui bahwa dia berubah. Kita kadang secara tidak sadar kita mengikuti perubahan, kita mulai berubah, dan mengikuti orang yang ada sekitar kita. Dan secara tidak sadar kita mulai mengikuti beberapa kebiasaan, sikap, tindakan dari orang sekitar kita. Entah itu sikap baik atau buruk. Dan kita mulai memperagakannya, dan kita mulai asik melakukannya. Sampai itu menjadi kebiasaan baru kita. Dan itu lah pembentukan karakter orang secara tidak langsung. Prosesnya seperti itu. Jadi berhati-hatilah untuk memilih sosok yang akan menjadi role model kalian.

Penting untuk memperhatikan siapa yang akan kita jadikan role model dalam kehidupan kita. Dan rasanya setiap orang akan memiliki setidaknya satu orang yang dia kagumi dan menjadikannya sebagai role model di dalam hidupnya. Dia akan mulai mengikuti segala sesuatu yang ada pada orang tersebut. Baik itu dari ucapan, cara berbicara, bahasa tubuh seseorang, penampilan, gaya, atau pemikiran orang tersebut. Dia akan memilih antara itu untuk menjadikannya patokannya untuk beraktivitas. Untuk menjadikannya patokannya untuk bersikap. 

Dan itu dilakukan oleh semua orang. Baik secara sadar atau tidak sadar. Dan bahkan ada yang bisa sampai menerapkan itu semua di dalam setiap aspek kehidupannya. Karena saking dia memuja dan mengidolakan orang tersebut. Saking dia menjadikan dia sebagai panutan dan pedoman.