Makanan Yang Dapat Membuat Anda Diare Saat Puasa

Diare saat bulan  puasa pastinya menjadi salah satu ancaman untuk orang orang yang menjalankan puasa. Salah satu yang membuat gangguan pada pencernaan anda karena ada nya makanan makanan yang salah anda konsumsi saat berbuka puasa maupun saat sahur. Nah bagai mana cara untuk mengatasi hal seperti ini?

HAL YANG DAPAT MEMBUAT ANDA DIARE SAAT BULAN PUASA
Gangguan perncernaa pastinya merupakan salah satu masalah kesehatan yang sangat sering di jumpai oleh banyak orang saat menjalankan puasa dalam minggu minggu pertama. Hal ini sangat wajar terjadi, karena tubuh ingin menyesuaikan pola makanan pada tuh anda yang sangat berbeda pada hari hari lainnya. Sehingga agar hal ini tidak terjadi ada baik nya anda memperbaikin oleh buka puasa anda atau sahur anda. Tidak hanya berpuasa yang dapat membuat anda diare tetapi ada beberapa hal yang dapat membuat anda diare,

1. Makan Makanan Yang Berbumbu Tajam
Makanan yang mengandung bumbu bumbu tajam seperti makanan yang mengandung santan atau rempah rempah, juga dapat membuat anda menjadi diare. Sehingga untuk anda yang memiliki gangguan pada penceranaa anda, ada baik nya jika anda menghindar dari makanan makanan yang memiliki kandungan bumbu bumbu atau santan seperti rendang, opor, gulai atau minuman yang mengandung santan, saat berbuka agar anda dapat terhindar dari masalah pada diare.

2. Sering Makan Pedas Saat Sahur Dan Berbuka Puasa
Salah satu penyebab terjadinya diare saat bulan puasa adalah makanan yang pedas dapat membuat pencernaan anda menjadi terganggu. Sehingga ada baik nya jika anda sedang berbuka atau sedang sahur ada baik nya jika anda tidak konsumsi makanan yang terlalu pedas agar pencernaan anda tidak terganggu.

3. Makan Makanan Berlemak Dan Berminyak
Jika anda konsumsi makanan yang tinggi akan minyak saat berpuka puasa atau sahur, pastinya akan membuat perut anda menjadi sangat lambat dalam mencerna makanan yang ada pada tubuh anda, sehingga ada baik nya jika anda serdang menjalankan puasa hindar makanan yang memiliki kandungan lemak yang berlebih. Konsumsi pola sehat agar puasa anda berjalan dengan sangat lancar.