Perasaan Cinta Memang Indah Dan Baik Tapi Rumit Untuk Dijabarkan

Saat kita memutuskan untuk mencintai seseorang, anda juga harus bersiap akan perasaan kehilangan dan sakit. Seperti saat anda ingin menyambut tamu spesial di rumah anda untuk waktu yang lama. sedangkan rumah anda hanya sepetak. Otomatis, anda akan memperbesar ruangan. Agar rumah anda bisa menampung 2 orang, anda dan dia dan kebutuhan kalian. Akan menyiapkan ruang lebih. Begitupun dengan rasa cinta.

Perasaan Cinta Memang Indah Dan Baik Tapi Rumit Untuk Dijabarkan

Saat anda jatuh cinta dan memutuskan untuk bersamanya. Anda juga harus membesarkan kapasitas anda. Kapasitas toleransi, kapasitas sakit hati dan kecewa. Bukan karena tidak yakin akan pasangan anda. Tapi ini adalah sikap dewasa untuk berjaga-jaga. Sehingga saat ada hal tidak terduga terjadi, entah anda kehilangannya karena masalah internal atau karena keputusan Tuhan. Anda sudah siap dengan segala risiko kehilangan, dan rasa sedih.

Sehingga anda ada ruang untuk menyimpan semua perasaan sedih dan kehilangan tersebut, sehingga anda tidak akan berantakan. Itulah namanya dewasa. Mencintai dengan cara dewasa. Janganlah karena anda mencintai seseorang, sampai anda memberikan semua-semuanya padanya. Dan anda tidak memberikan ruang tidak menyiapkan space yang cukup untuk menampung perasaan anda. Ini akan menjadi bencana besar.

Karena saat ada hal yang tidak diinginkan terjadi, anda akan berantakan, dan tidak terkendali. Cinta memang indah, tapi rumit. Makanya orang tua banyak mengatakan kepada anaknya, kalian boleh pacaran kalau sudah selesai sekolah. Sudah menyelesaikan pendidikan. Karena mereka tidak ingin, anda yang masih kecil, masih di tahap mencari jati diri, yang harusnya bahagia menikmati masamu, malah akan merasakan sedih dan sakitnya karena patah hati.

Jadi jangan lah anda marah atau komplain, dan kesal kepada orang tua, karena tidak diizinkan berpacaran saat muda. Karena orang tua sudah berpikir panjang. Berpikir untuk kebahagiaanmu. Orang tua akan merasa sedih saat melihat anaknya menangis. Jadi orang tua berusaha untuk membuat anaknya terhindar dari perasaan yang akan membuatnya sedih. Maka dari itu, bijaklah menjadi orang. Jika anda memutuskan untuk mencintai, anda harus siap juga dengan segala konsekuensinya.