Depresi Bukan Karena Mereka Lemah Tapi Karena Mereka Sudah Kuat Cukup Lama

Kalian pasti sudah sering mendengar kasus bunuh diri. Entah dari orang tua bahkan anak-anak sekalipun ada yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Dan ini sangat menyakitkan. Bahkan di negara Jepang, mereka memiliki hutan dimana disitu digunakan orang-orang melakukan bunuh diri. Orang yang terlihat begitu bahagia di depan, orang yang selalu tampak ceria setiap bertemu, dan rasanya dia tidak pernah memiliki masalah bisa jadi mereka adalah orang yang depresi.

Depresi Bukan Karena Mereka Lemah Tapi Karena Mereka Sudah Kuat Cukup Lama

Membutuhkan waktu yang cukup lama sampai seseorang mencapai tingkat depresi. Orang yang sedih karena mendapatkan komentar pedas, kritikan tidak dikategorikan depresi. Dan perasaan sedih itu bukanlah depresi. Butuh waktu yang panjang untuk seseorang sampai pada tingkat tersebut. Bahkan depresi pun bisa dirasakan oleh anak kecil sekalipun. Banyak orang berpendapat orang depresi adalah orang yang lemah, mental lemah. Tidak, itu karena mereka sudah berusaha kuat dalam waktu yang lama. Dan jika mengatakan orang itu lemah.

Banyak juga orang yang terkenal, orang hebat, pintar, bahkan orang yang menginspirasi. Ada beberapa di antaranya melakukan bunuh diri karena depresi, bahkan mereka tidak terlihat sedih sekalipun. Sehingga cukup membuat orang kaget saat hal itu terjadi. Dan anak-anak yang depresi. Kadang orang berpikir, ah masih anak-anak juga, emang masalah mereka apa, tidak mungkin mereka bisa depresi. Semua orang hanya melihat permukaan. Tidak akan pernah tau perjalanan atau apa yang sudah di lewati seseorang selama ia hidup.

Jadi jangan pernah membuat satu kesimpulan yang menyakitkan. Bahkan adik sahabatku yang masih SD kelas 2 pun, sempat nyaris lompat dari gedung sekolahnya karena depresi. Untungnya ada guru yang segera datang dan menghentikannya. Untuk anak sekecil itu, bisa sampai depresi berarti yang dirasakannya sudah sangat menyakitkan. Padahal adik sahabatku adalah seorang periang. Dan dia selalu bisa membuat sesuatu yang lucu, sehingga kita selalu tertawa di buatnya. Hatikupun sangat sedih saat mengetahui dia depresi sampai akan bunuh diri. Jadi kalian siapa pun anda. Jangan pernah meremehkan orang lain, karena kalian tidak pernah tahu apa yang sudah dilaluinya.