Kegiatan Tidak Sehat Di Masa Remaja Dampaknya Akan Terasa Sekarang

Setiap orang memiliki daya tahan tubuh yang berbeda-beda. Dan ini dipengaruhi oleh banyak hal. Meskipun sekarang bisa dikatakan anda mulai menjalankan atau mempraktekan pola hidup yang sehat. Mulai mengatur pola makan, jam tidur, jauh lebih banyak minum air mineral. Mengurangi konsumsi yang manis-manis. Semakin memperbanyak makan buah. Dan meskipun karena kerjaan yang padat, membuat anda tidak memiliki kesempatan untuk berolahraga. Tapi kalian mensiasati dengan merapihkan dan rajin membersihkan kosan. Sehingga anda akan terus bergerak.

Kegiatan Atau Kenakalan Saat Muda Sangat Mempengaruhi Kesehatan Anda Dikemudian Hari

Walaupun anda telah mencoba dan menjalani pola hidup sehat sekarang, dengan mengatur pola makan dan makan makanan sehat. Mengatur jam tidur, dan meskipun anda tidak sempat berolahraga karena pekerjaan yang padat. Tapi anda menggantinya dengan rajin membersihkan kamar. Sehingga anda tetap bergerak dan produktif. Meskipun anda sudah berusaha dengan pola hidup yang sehat, tapi anda sensitif dan sering sakit. Ini bisa jadi efek dari kegiatan anda pas dulu pas remaja. Karena kenakalan atau kegiatan yang buruk saat remaja dapat sangat mempengaruhi kesehatan anda sekarang. Mungkin jika dipikir, masa iya kegiatan yang sudah sangat lama, malah baru berdampak atau baru dirasakan sekarang.

Iya itu sangat lah berdampak. Mungkin rasanya dulu saat melakukan kegiatan yang buruk, rasanya anda lebih sehat, lebih jarang sakit, dibanding sekarang. Dan sekarang pun kalo bisa dibilang anda sudah menjalankan pola hidup yang sehat. Ini bisa jadi karena dulu saat anda melakukan kegiatan buruk seperti merokok, minum minuman keras, konsumsi obat-obatan terlarang atau narkoba, sering sekali begadang, bahkan hampir setiap hari tidur pagi karena nge game, atau nongkrong bersama teman-teman. Sehingga sering terkena angin malam. Saat anda melakukan semua kegiatan itu, posisinya anda masih remaja, dan tubuh masih sangat fit. Bahkan semua organ tubuh masih berfungsi dan bekerja baik. Metabolisme tubuh juga tinggi, jadi tidak akan terasa dampak buruk di saat itu.

Tapi saat anda tumbuh dewasa, metabolisme tubuh semakin menurun, fungsi organ mulai menurun, sehingga dampaknya baru lah dirasakan sekarang. Meskipun anda melakukan pola hidup sehat. Tapi anda jangan bersedih. Ini baik karena anda sudah memulai hidup sehat, sehingga dampak buruk baru berasa sekarang. Anda jangan berhenti hidup sehat. Karena ini proses detox. Sehingga ini proses mengembalikan dan meningkatkan fungsi organ dan metabolisme tubuh. Jadi tetap teruskan. Nanti saat semua mulai baik, anda akan fit lagi.